Sekilas Info

5 Personel Lanud Dominicus Dumatubun Naik Pangkat

NAIK PANGKAT - Komandan Lanud Dominicus Dumatubun, Letkol Pnb Ruli Surya PS menyematkan tanda pangkat kepada prajurit yang mendapatkan Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2022 saat upacara yang berlangsung di Apron Lanud Dominicus Dumatubun, Langgur, Kabupaten Malra, Jumat (1/4/2022)

LANGGUR, MalukuTerkini.com - 5 personel Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Dominicus Dumatubun mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kelima prajurit Lanud Dominicus Dumatubun yang bermarkas di Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) itu terdiri dari 1 Bintara dan 4 Tamtama.

Komandan Lanud Dominicus Dumatubun, Letkol Pnb Ruli Surya PS memimpin upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2022 yang berlangsung di Apron Lanud Dominicus Dumatubun, Langgur, Kabupaten Malra, Jumat (1/4/2022)

Upacara diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud Dominicus Dumatubun.

“Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi merupakan suatu prestasi tersendiri, karena hal ini adalah wujud penghargaan bagi setiap personel yang telah memperlihatkan kemampuannya dan dinilai layak untuk mendapatkannya,” ungkap Komandan Lanud Dominicus Dumatubun, Letkol Pnb Ruli Surya PS saat menyampaikan sambutan pada upacara tersebut

Dari sisi lain, katanya, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan sekaligus kepercayaan pimpinan TNI AU atas penilaiannya terhadap berbagai kriteria dan persyaratan yang telah baku.

“Oleh karena itu, disamping dilihat dari pencerminan semangat kerja dan loyalitas, juga akan memberikan aspek kesejahteraan yang mau tidak mau, menuntut untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan tugas dan lingkungan sosialnya,” katanya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danlanud menyampaikan beberapa pesan bagi personel yang naik pangkat antara lain untuk selalu memiliki komitmen yang tinggi dalam usaha memberikan yang terbaik bagi kepentingan TNI Angkatan Udara.

“Hal ini dapat diwujudkan apabila pesan ini dapat dihayati dan diimplementasikan di lapangan melalui kerja keras,” ujarnya.

Turut hadir dalam upacara kenaikan pangkat Kadisops Mayor Tek Yongky C Lumowa, Kadisops Kapten Kal Uray Irfan Bashari, Kadispers Kapten Adm Marhudi, Kaintel Kapten Sus Hirto Waluyo dan Dansatpom Lettu Pom Komang Yopi Pardita. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!