Sekilas Info

Warga di Ambon Mulai Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri

AMBON, MalukuTerkini.com - Warga di Kota Ambon mulai melakukan pawai takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, Minggu (1/5/2022) malam.

Pantauan malukuterkini.com, sejak pukul 20.30 WIT terlihat warga mulai melakukan pawai  takbiran dari kawasan Jalan Diponegoro menuju Tugu Trikora melintas jalan Dokter Latumeten menuju jalan Sultan Baabullah dan selanjutnya kembali melintasi jalan AM Sangadji menuju ke Trikora.

Warga mulai dari anak-anak hingga orang tua dengan membawakan sejumlah atribut bendera mulai dari bendera Indonesia dan bendera negara-negara luar.

Ratusan personel gabungan TNI, Polri maupun instansi terkait terlihat siaga dan melakukan pengamanan bahkan penyekatan beberapa titik mulai dari Tugu Trikora dan persimpanga Jalan AY Patty dan AM Sangadji.

Massa yang melakukan pawai takbiran tidak diizinkan menerobos menuju jalan AY Patty.

Sementara itu di Mapolsek Sirimau, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes dan sejumlah PJU Polda Maluku terlohat melakukan pemantauan dari Posko Pemantauan yang disiapkan di pelataran Mapolsek. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!