Sekilas Info

Polisi Ringkus Penyelundup Minyak Tanah & Bio Solar di Leihitu

Ilustrasi

AMBON, MalukuTerkini.com - Arham Maris L, pemilik Pangkalan BBM Sumiatun Alimoyo di Negeri Kaitetu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah berhasil diringkus oleh personel Ditreskrimsus Polda Maluku.

Arham diringkus karena telah melakukan penjualan minyak tanah sebanyak 8 drum kepada Rahman Yusuf dengan harga per liter Rp 4.500 atau Rp 900 ribu/drum yang akan dibawa ke Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB)

Hal ini diungkapkan Direskrimsus Polda Maluku, Kombes Pol Harold Wilson Huwae, di Ambon, Senin (5/9/2022).

Menurut Harold, barang bukti minyak tanah yang ditemukan sebanyak 11 drum ukuran 200 liter di pangkalan milik Arham.

“Saat personel mengamankan barang bukti tersebut ada sebanyak 1.600 liter yang sudah diisi dalam jerigen ukuran 20 liter sebanyak 80 jerigen,” ungkapnya.

Tak hanya itu juga ditemukan Bio Solar sebanyak  320 liter yang sudah diisi dalam 16 jerigen ukuran 20 liter yang diangkut dengan Kapal Motor ukuran 5 GT.

"Kita amankan Arham selaku pemilik pangkalan penjual minyak tanah, kemudian Rahman Yusuf Nakoda Kapal, Irman Samar selaku KKM, 2 orang ABK dan  Abdul Rahman penjual Solar 320 liter. Mereka diamankan di Kantor Ditreskrimsus Polda Maluku.  Barang bukti berupa 3.800 KL minyak tanah dan 320 liter Bio Solar. Saat ini para pelaku masih diriksa di kantor Krimsus," rincinya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!