Sekilas Info

Personel TNI/Polri Patroli Gabungan di Pulau Haruku, Ini Temuannya

AMBON, MalukuTerkini.com - Personel gabungan Polsek Haruku, Satgas Brimob BKO Polda Maluku, Koramil Haruku dan Satgas Batalyon Armed 1 Kostrad melaksanakan patroli dan monitoring wilayah di Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Salah satunya di hutan  di Hutan Pelea-wapat , Negeri Pelauw Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah.

Patroli dipimpin langsung Kapolsek Haruku, Iptu Julkisno Kaisupy terhadap  Lahan milik masyarakat dan  Monitoring di Hutan Pelea-Wapat bertujuan untuk memastikan isu yang berkembang di kalangan masyarakat terkait dengan penebangan liar oleh orang tak dikenal (OTK) yang menebang pohon cengkeh di lahan milik masyarakat.

"Dari pelaksanaan pengecekan oleh personel gabungan menyikapi aduan masyarakat terhadap sebanyak 24 pohon  cengkeh yang batangnya telah dikupas dan dipotong serta pohon cengkih yang telah di tebang sebanyak 26 pohon," jelas Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, Jumat (30/9/2022).

Selain itu  juga menemukan  pengukuran penegasan batas administratif yang telah dipasang oleh Tim BPN Provinsi Maluku, BPN Kabupaten Malteng dan Tim dari Topdam XVI/Pattimura di Hutan Ana Lelen Negeri Pelauw telah dicabut.

"Patroli itu dimulai  pukul 10.00 WIT yang bertujuan untuk mencegah tindakan-tindakan dari OTK yang merusak tanaman-tanaman milik warga Negeri Pelauwm,” ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!