Sekilas Info

Yohannes Tisera Jabat Raja Urimessing

AMBON, MalukuTerkini.com - Yohannes Tisera resmi menjabat sebagai Raja Negeri Urimessing setelah dilantik oleh Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, di Dusun Seri, Kecamatan Nusaniwe, Selasa (15/11/2022).

Pelantikan Tisera berdasarkan surat keputusan penjabat Wali Kota Ambon nomor 828 tahun 2022 dengan masa bakti 2022-2028.

Wattimena dalam sambutan mengatakan, seiring dengan perkembangan teknologi dan dinamika otonomi daerah, pemerintah negeri dituntut untuk lebih aspiratif, kreatif, dan  inovasi.

Pasalnya, pemerintahan negeri dalam keberhasilan otonomi daerah sangat ditentukan oleh keberhasilan kepemipinan kepala desa atau raja dalam menyelenggaraan pemerintahaan.

"Hari ini kita hadir dalam pelantikan Raja Negeri Urimessing setelah berproses selama 39 tahun, berbagai tahapan proses yang sudah dilalui selama dua tahun dimulai dari musyawarah mata rumah parenta kemudian dilakukan  pengusulan raja oleh mata rumah, tentunya tidak dapat bisa dipungkiri hambatan yang kita hadapi. Maka hari ini kita bisa melakukan pelantikan raja," ungkap Wattimena.

Ia juga mengatakan, jika ada pihak - pihak yang merasa keberatan atas keputusan yang sudah diambil oleh pemerintah kota ambon silakan saja bisa menempuh jalur hukum.

"Jadi kalau ada yang keberatan maka silahkan saja ambil jalur hukum. Dan saya yakin dan percaya hari ini acara pelantikan berjalan dengan baik tanpa kekurangan satu pun,"ucapnya.

Menurutnya, kepala desa maupun raja harus lakukan kordinasi pemerintahan guna memperlancar pelayanan bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu, dirinya meminta kepada raja untuk gunakan anggaran dana desa dengan baik dan transparan.

"Perlu adanya kordinasi dengan seluruh pihak bahkan yang paling utama adalah melakukan koordinasi dengan saniri dan soa, berdayakan TP-PKK negeri urimessing, tidak boleh anti kritik bapak raja harus dengar demi kemajuan negeri Seri kedepannya tunjukan kinerja yang baik. Jangan lupa mendukung kebijakan sebelas kebijakan Pemkot dan harus ditindaklanjuti di negeri seri bersama masyarakat," ujarnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!