Sekilas Info

Wali Kota Vlissingen Dukung Terus Klinik Mata AV

AMBON, MalukuTerkini.com – Wali Kota Vlissingen, Bas van den Tillaar mengaku akan mendukung terus Klinik Mata Ambon-Vlissingen (AV) yang merupakan salah satu bukti kerja sama antara Pemerintah Kota Ambon dengan Vlissingen.

Hal itu disampaikan Tillaar saat mengunjungi di Klinik Mata AV bersama Wakil Wali Kota Vlissingen, Albert Vader. Senin (13/2/2023)

Kepada wartawan, orang nomor satu di kota yang terletak di selatan Belanda itu mengaku pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada Klinik Mata AV.

Tidak hanya itu, ia juga mengaku sangat antusias saat melihat banyaknya pengunjung yang merupakan pasien yang datang untuk memeriksa.

"Kami sangat terkesan dan sangat bangga dengan keberadaan klinik mata ini. Apalagi dipimpin oleh dokter-dokter lokal. Ditambah lagi banyaknya orang yang datang untuk memeriksa di klinik mata," ungkap Tillaar.

Sementara itu, Kepala Klinik Mata AV, Dokter Denny Siegers berharap agar kedepannya klinik tersebut terus berkembang untuk tetap melayani masyarakat yang ada di Kota Ambon dan sekitarnya.

"Melalui keberadaan klinik mata ini juga bisa membantu masyarakat Kota Ambon, serta mempererat kerjasama antara Pemkot Ambon dengan Pemerintah Vlissingen,” ujarnya.

Denny menjelaskan dalam pertengahan tahun 2023 nantinya akan ada penambahan beberapa alat untuk mendukung pelayanan klinik AV. Namun yang paling penting ialah peningkatan kapasitas dari tenaga-yenaga medis yang dilatih oleh pemerintah Belanda.

"Yang paling penting ialah peningkatan kapasitas dari tenaga-tenaga medis yang ada, karena dilatih langsung di rumah sakit di Belanda termasuk juga rumah sakit di Vlissingen," jelasnya

Tidak hanya tenaga dokter maupun perawat yang dikirim untuk melakukan pelatihan, tetapi office boy juga dikirim untuk mengikuti pelatihan di beberapa rumah sakit di Belanda.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan potensi dari dokter, perawat bahkan office boy di klinik Mata AV.

"Jadi kita kirim itu dokter, perawat dan OB untuk ikuti pelatihan. Semua itu untuk tingkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan kita di klinik mata ini," ujarnya.

Saat kunjungan tersebut, rombongan Wali Kota Vlissingen didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy.

Kedatangan Wali Kota dan Wawali Vlissingen disambut langsung oleh Kepala Klinik Mata AV, dokter Denny Siegers beserta beberapa staf.

Wali Kota dan Wawali Vlissingen  terlihat didampingi Denny untuk melihat aktivitas yang sementara berlangsung. Tampak situasi di Klinik mata AV penuh dengan puluhan pasien yang datang untuk memeriksa.

Mereka juga memantau beberapa ruangan yakni ruangan Diagnostik, Ruang Pemeriksaan Visus dan Refraksi, serta beberapa ruangan lainnya. (MT-08)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!