Sekilas Info

106 CPNS Pemkab Malteng Ikut Latsar

MASOHI,  MalukuTerkini.com – Sebanyak 106 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar), di Gedung AKPER Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Mateng), Senin (20/2/2023).

Latsar itu dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malteng bekerjasama dengan BKPSDM Provinsi Maluku.

Latsar tersebut berlangsung selama 51 hari kerja terhitung 20 Februari - 28 April 2023.

Dengan rincian  21 hari kerja untuk pembelajaran klasikal (on campuss), dan 30 hari kerja untuk pembelajaran non klasikal (off campuss), atau habituasi dalam bentuk aktualisasi ditempat kerja peserta.

Penjabat Bupati Malteng Muhamnat Marasabessy, dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini, meminta kepada para peserta untuk disiplin menjalani masa percobaan ini.

“Hal ini untuk menyiapkan ASN yang berkualitas dan berdaya saing unggul, dalam melaksanakan tugas sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayanan publik dan perekat pemersatu bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, M Amin Tuanaya mengatakan, tujuan kegiatan ini, untuk membentuk PNS professional dan berkarakter, yaitu PNS yang karakternya dibentuk oleh sikap perilaku bela negara, nilai-niiai dasar PNS.

“Hal ini tentang pengetahuan kedudukan dan  peran PNS dalam NKRI, serta menguasai bidang tugasnya. sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara professional sebagai pelayan masyarakat,: katanya.

Tuanaya juga merincikan, peserta yang mengikuti Latsar CPNS golongan II dan III di jajaran Pemkab Malteng TMT 1 Maret 2022 sebanyak 106 orang.

“CPNS golongan II sebanyak 53 orang, dan CPNS golongan III 53 orang,” rincinya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPSDM Provinsi Maluku yang diwakili oleh Kabid Penegembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional, Kapolres Malteng AKBP Dax Emmanuelle, Wadanyonif 731/Kabaresi Mayor Inf Halil Majid Jennah, serta sejumlah pimpinan OPD Pemda Malteng. (MT-07)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!