Sekilas Info

TNI AU Sosialisasi Pemberdayaan Potensi Wilayah Udara di Tanimbar

SAUMLAKI, MalukuTerkini.com - Markas besar (Mabes) TNI Angkatan Udara menggelar kegiatan pembinaan pemberdayaan potensi wilayah udara di wilayah Binpotdirga Lanud Ignatius Dewanto Saumlaki, Rabu (8/3/2023).

Sosialisasi tersebut melibatkan siswa SMA Negeri 8, SMA Negeri 10 dan SMA Kristen Saumlaki.

Aspotdirga Kasau Marsda TNI Andi Wijaya yang diwakili Paban IV/Taswilud Spotdirga Kolonel Kal Agung Purwo Hadi mengatakan kegiatan pembinaan ini dalam rangka membantu pemerintah daerah (pemda) untuk menumbuhkembangkan minat dirgantara di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

"Termasuk juga mewujudkan kemanunggalan prajurit TNI AU dengan rakyat," ujarnya, di Gedung Serbaguna Satrad 245 Saumlaki, Rabu (8/3/2023)

Agung yang pernah menjabat Aspotdirga Koopsud III mengatakan, pembinaan wilayah kerdigantaraan ini dapat menciptakan suasana yang kondusif dan untuk mewujudkan komponen cadangan aspek udara guna terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk pertanahan negara.

"Pak Kasau berharap agar kita semua yang hadir dalam giat ini senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi kejayaan negara tercinta," katanya.

Sementara itu, Danlanud Ignatius Dewanto, Letkol Pas Yohanes M Paulus, mengatakan momentum ini merupakan kesempatan yang baik untuk para generasi muda Tanimbar menambah wawasan kerdigantaraan.

Dikatakan, dengan diberikannya materi kerdigantaraan, nantinya para peserta ini dapat menjadi komponen cadangan aspek udara dalam pertahanan negara.

"Saya berharap bagi para siswa siswi ini agar bisa pahami dan resapi ilmu yang diberikan dalam giat ini," katanya. (MT-06)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!