Sekilas Info

Pelaku Penembakan Warga Itawaka Belum Terungkap

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Arthur Raja L Simamora

AMBON, MalukuTerkini.com - Hingga saat ini pelaku penembakan yang menewaskan Welna Hattu (41) warga Negeri Itawaka, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) belum juga terungkap.

Kendati polisi sudah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi namun masih terus dilakukan pengembangan penyidikan oleh penyidik Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Bahkan proyektil juga sudah dikirim ke labfor guna dilakukan pemeriksaan lanjut.

"Untuk  TKP penembakan bersamaan TKP kebakaran pasar gambus itu juga kemarin dari  kita sudah uji labfor terkait proyektil yang ditemukan di tubuh korban luka dalam kasus  penembakan di Saparua," jelas Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Arthur Raja L Simamora saat dikonfirmasi wartawan di Mapolda Maluku, Ambon, Senin (5/6/2023).

Kendati demikian, penyidik belum bisa memastikan siapa sebenarnya pelaku. Sementara hasil pemeriksaan proyektil sedang dilakukan guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut dan akan disampaikan kemudian.

Sebagaimana diketahui, korban tewas ditembak OTK, Senin (15/5/2023) sekitar pukul 15.20 WIT tepatnya  jalan lamusa - Hatawano kecamatan Saparua Timur Kabupaten Malteng. Sementara satu warga lainnya Alexsander Ronal Papilaya (52) terluka. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga