Sekilas Info

Pemkot Ambon & KPKNL Teken Kerja Sama

AMBON, MalukuTerkini.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ambon menandatangani kerja sama terkait penyetoran pajak negara ke rekening umum kas negara dan pelelangan barang milik negara.

Penandatanganan dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena dan Kepala KPKNL Ambon Iwan Victor Leonardo Sitindoan yang berlangsung di pelataran parkir Balain Kota Ambon, Senin (4/9/2023).

Wattimena dalam sambutannya mengatakan, kerja sama ini membuktikan Pemkot Ambon terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat di kota ini termasuk dengan jajaran kementerian yang berada di dilayah upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita berupaya untuk meningkatkan atau mengoptimalisasi pungutan pajak negara yang selanjutnya disetor ke rekening negera," katanya.

Ia berharap, apa yang dilakukan saat ini membantu pemerintah pusat lewat penyetoran pajak negara dan juga membantu Pemkot Ambon dalam rangka optomalosasi pajak yang merupakan kewenangan Pemkot Ambon.

"Kita berharap kerjasama ini dapat meningkatkan seluruh tugas dan tanggungjawab kita terkait dengan kewajiban Pemkot Ambon kepada negara, tetapi juga membantu dari jajaran kementerian yang ada di Kota Ambon," ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan hal ini juga dapat mengoptimalkan barang milik Pemkot Ambon baik itu aset bergerak maupun tidak bergerak.

"Harapan kita adalah, kita bisa memperbaiki aset pemkot agar aset-aset pemkot bisa dimaksimalkan dan dioptimalkan sehingga dapat mendatangkan pendapatan bagi daerah," harapnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!