Sekilas Info

Safari Natal, Ini Pesan Penjabat Wali Kota Ambon

AMBON, MalukuTerkini.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Safari Natal yang berlangsung di Pantai Ronawiska, Negeri Latuhalat, Rabu (27/12/2023).

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya, mengatakan Safari Natal yang dilaksanakan oleh Pemkot Ambon bertujuan untuk meningkatkan spritualitas masyarakat.

"Kami dalam tanggungjawab untuk membangun Kota ini tidak saja terfokus pada pembangunan fisik tetapi diupayakan dengan keseimbangan pembangunan mental dan spritualitas masyarakat Kota yang adalah warga umat beragama," ungkap Wattimena.

Dikatakan, perayaan Natal yang dilakukan umat Kristiani setiap tahun untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus sang juru selamat dunia.

"Ini adalah wujud nyata kesaksian kita bersama tentang proses kelahiran Yesus, tetapi juga mengevaluasi diri kita untuk terus berubah dan dan mengupayakan agar kita hidup sesuai dengan apa yang diajarkan oleh sang putra Natal itu,"ujarnya.

Ia berpesan agar kelahiran Yesus dimaknai sebagai sebuah peluang bagi umat manusia khususnya umat Kristiani untuk memperoleh tindakan penyelamatan Allah, pembebasan dari dosa dalam kehidupan umat.

"Oleh karena itu, peluang untuk memperbaiki diri dan menyadari eksetensi kehidupan kita seperti yang diajarkan Yesus karena itu adalah hal yang paling penting. Komitmen perlu dilakukan dengan baik karena tidak ada yang bisa dilakukan komitmen selain untuk mengikuti seperti apa yang Yesus diajarkan, karena tanpa itu kita tidak mungkin menjadi pengikut Yesus hingga saat ini," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dari setiap proses perayaan natal yang dilakukan, perlu dimaknai bahwa sebelum, pada saat dan kelahiran Yesus itu banyak orang yang menyaksikannya.

"Jadi ada kerja bersama disitu, artinya kelahiran Yesus kita semua terpanggil untuk menyaksikan kelahiran Yesus supaya kita bekerja bersama karena dalam kebersamaan itu ada nilai suka cita, damai sejahtera, kebahagiaan, dan sebagainya agar kita bisa teruskan kepada agama umat yang lain," katanya.

Wattimena berharap agar masyarakat bisa memaknai perayaan natal sehingga bisa menjadi pedoman hidupnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!