Sekilas Info

Pemkot Ambon Bakal Bangun Kios TPID di Pasar Mardika

AMBON, MalukuTerkini.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan membangun kios Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Pasar Mardika, guna mengendalikan inflasi di Kota Ambon,

Ketua TPID Kota Ambon Pieter Saimima kepada wartawan disela-sela peninjauan di Pasar Mardika, Ambon, Selasa (20/2/2024) mengaku kunjungan tersebut merupakan bagian dari pada sebuah komitmen pemkot untuk dapat mengendalikan harga pasar untuk beberapa komoditas yang pemicu inflasi.

"Kaitan dengan itu, maka pemkot berkepentingan membangun sebuah kios. Kios itu akan secara permanen dan nanti kedepan kios itu akan menjadi salah satu UPT pangan," ungkapnya.

Dijelaskan, kios tersebut nantinya akan menyediakan 9 bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Jadi nanti di kios atau toko itu akan disediakan 9 bahan pokok sebagai kebutuhan masyarakat dan juga hal-hal yang terkait dengan persoalan inflasi, termasuk sayur-sayuran holtikultura dan sayur yang lain," jelasnya.

Ia mengatakan, pemkot berkomitmen untuk mengendalikan inflasi sehingga tidak berdampak ke  masyarakat.

"Walaupun kita pahami masyarakat di kota ini jika terkiat harga tidak terlalu dipersoalkan karena yang penting terkiat ketersediaan bahan pokok. Hal itu yang menjadi prioritas pemkot, artinya apa tidak akan ada kelangkaan sembilan bahan pokok yg menjadi kebutuhan masyarakat," katanya.  (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!