Sekilas Info

Sepekan Dicari, Korban Perahu Terbalik di Ambon tak Ditemukan

AMBON, MalukuTerkini.com – Hingga hari ketujuh Operasi pencarian digelar, Jumat (8/3/2024), Tim SAR belum menemukan Jossi Balubun (42) korban terbaliknya perahu saat melaut di perairan Pintu Kota, Dusun Airlouw, Negeri Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Korban dan tiga rekannya memancing di perairan tersebut, namun perahu yang digunakan terbalik, Sabtu (2/3/2024), sekitar pukul 02.30 WIT.

Rekan korban yang tewas bernama Dominggus Pieter Diaz (54) warga Karang Panjang Kecamatan Sirimau Kota Ambon, sementara rekan korban selamat yaitu Zeth Uniberua (warga Karang Panjang)  dan Stevi Hattu (warga  Wainitu).

“Operasi SAR hari ketujuh Jumat (8/3/2024 sudah dilaksanakan secara maksimal, namun hingga sore hari, tanda-tanda keberadaan korban pun belum berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan,” ungkap Kepala Basarnas Ambon, Muhammad Arif Anwar dalam keterangannya yang diterima malukuterkini.com, Jumat (8/3/2024).

Dikatakan, sesuai hasil evaluasi bersama maka keluarga korban sudah mengikhlaskan dan berterima kasih kepada Tim SAR Gabungan yang sudah berupaya selama seminggu untuk mencari korban.

“Dengan tidak ditemukannya korban, Ops SAR resmi dihentikan dan ditutup,” ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!