oleh

Laga Persahabatan: Argentina Gilas Ekuador 6-1

-Olahraga-133 views

ALICANTE – Argentina menutup laga internasional dengan hasil menyakinkan. Menghadapi Ekuador, Tim Tango menang telak 6-1.

Pada laga persahabatan di Estadio Manuel Martinez Valero, Alicante, Ekuador, Minggu (13/10/2019), Argentina menurunkan starter yang berbeda ketimbang saat menghadapi Jerman.

Bermain agresif sejak awal, Argentina baru bisa bikin gol pada menit ke-20 ketika sepak pojok Marcos Acuna disambut sempurna oleh kepala Lucas Alario untuk menjebol jala Ekuador.

Tujuh menit kemudian, Argentina menggandakan skor lewat gol bunuh diri Jhon Espinoza yang coba menghalau bola umpan silang tapi malah membobol gawangnya sendiri.

Argentina memperlebar kedudukan jadi 3-0 pada menit ke-32 ketika dihadiahi penalti menyusul pelanggaran kepada Lautaro Martines. Leandro Paredes sebagai eksekutor sukses mengonversinya jadi gol.

Skor tersebut bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Argentina coba menambah gol lagi dengan memasukkan Paulo Dybala tapi Ekuador malah memangkas skor di menit ke-49 lewat sepakan bebas Angel Mena.

Pada menit ke-66, Argentina memperlebar jarak lagi menjadi 4-1 usai sepakan bebas Dybala disambut tandukan Gabriel Pezzella yang menjebol jala Ekuador.

Di sepuluh menit akhir pertandingan, Argentina menambah dua gol lagi. Nicolas Dominguez melepaskan sepakan jarak jauh pada menit ke-82 yang ditutup gol Lucas Ocampos dari sudut sempit di menit ke-86.

Argentina akan kembali melakoni laga persahabatan bulan depan dan Lionel Messi kemungkinan bisa bermain lagi. (MT-06)

Komentar

News Feed