oleh

Gubernur Maluku Gagas Kerjasama Perikanan Dengan Taiwan

-Ekonomi-713 views

AMBON – Gubernur Maluku, Murad Ismail, memenuhi undangan Pemerintah Kota Kaohsiung, Taiwan, untuk menggagas kerjasama di bidang perikanan.

Dalam lawatannya ke Taiwan yang dimulai, Senin (25/11/2019), Gubernur berkesempatan mengunjungi industri pengolahan ikan dan mendiskusikan sejumlah potensi kerjasama keduanya.

KUNJUNGI TAIWAN – Gubernur Maluku, Murad Ismail (tengah), mengunjungi industri pengolahan ikan saat memenuhi undangan Pemerintah Kota Kaohsiung, Taiwan, untuk menggagas kerjasama di bidang perikanan.

Kaohsiung adalah kota maritim internasional sekaligus menjadi kota industri terbesar di Taiwan.

Selera makan penduduk Taiwan yang beragam, dengan konsumsi makanan laut per kapitanya adalah 1,7 kali lipat lebih tinggi daripada peringkat rata-rata dunia. Kondisi ini menjadikan negara ini sebagai satu-satunya potensi pasar terbesar di Asia.

Impor produk perikanan Taiwan juga menunjukkan pertumbuhan tahunan yang stabil di angka 3 persen, dalam beberapa tahun terakhir ini.

KUNJUNGI TAIWAN – Gubernur Maluku, Murad Ismail (kedua dari kanan), mengunjungi industri pengolahan ikan saat memenuhi undangan Pemerintah Kota Kaohsiung, Taiwan, untuk menggagas kerjasama di bidang perikanan.

Penduduk Taiwan yang gemar mengkonsumsi makanan laut, membuat permintaan aneka makanan laut bermutu tinggi semakin meningkat.

Produk-produk perikanan yang paling banyak diimpor, termasuk dari Indonesia adalah udang, lobster, kepiting dan ikan tuna. (MT-05)

Komentar

News Feed