oleh

Menparekraf: Banyak Wisatawan Mengeluh Harga Tiket Pesawat Masih Mahal

-Ekonomi-293 views

JAKARTA – Momen Natal dan Tahun Baru dapat menjadi kesempatan untuk liburan. Permintaan tiket pesawat pun meningkat.

Namun menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama Kusubandio, masalah mahalnya harga tiket pesawat belum berhasil diatasi.

“Masih (tren tiket pesawat mahal), memang ada beberapa masalah yang harus kita perbaiki ya,” ujar Menparekraf usai rapat koordinasi di Kantor Menko Maritim, Jakarta, Senin (23/12/2019).

Ia mengaku menerima banyak pengaduan dari para wisatawan terkait mahalnya harga tiket pesawat.

“Ya memang kenyataannya begitu, wajar aja kalau wisatawan mengeluh, karena memang cukup mahal dan kami akan berusaha terus untuk menekan harga tiket, mencari jalan,” ungkapnya.

Dikatakan, pemerintah tak tinggal diam. Berbagai kebijakan dibuat agar harga tiket pesawat bisa terjangkau. “Kami akan berusaha sekeras mungkin supaya harga tiket jauh lebih terjangkau,” katanya.

Menparekraf menuturkan, pihaknya aktif berdiskusi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait harga tiket pesawat. Misalnya dengan Menteri Perhubungan hingga BUMN.

“Karena kan concern juga saya sebagai Menpar concern di harga tiket, Pak Menhub juga concern tapi banyak faktor-faktor lah. Ini kaitannya, saya mesti diskusi dengan Menteri BUMN, Garuda, sama avtur,” ungkapnya. (MT-06)

Komentar

News Feed