oleh

Mahasiswa STIKES Maluku Husada Bersihkan Pesisir Pantai Ureng

AMBON – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Maluku Husada menggelar kerja bakti bersama membersihkan pesisir pantai Negeri Ureng, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (18/1/2020).

Kerja bakti dilakukan oleh mahasiswa Profesi Ners Angkatan V tahun 2020 dengan membersihkan sepanjang pesisir Pantai Ureng, dari sampah-sampah yang berserakan dipimpin langsung ketua kelompok Vence Mahulette.

Lokasi Pantai Ureng dipilih lantaran praktek ini adalah Stase Bahari dengan sasaran stase ini adalah kelompok nelayan.

Ketua Kelompok Vence Mahulette kepada malukuterkini.com, Sabtu (18/1/2020) menjelaskan kegiatan ini dilakukan dalam rangka praktek Profesi Ners khususnya untuk Stase Bahari.

BERSIH PANTAI – Mahasiswa STIKES Maluku Husada menggelar kerja bakti bersama membersihkan pesisir pantai Negeri Ureng, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (18/1/2020).

“Ada sejumlah kegiatan yang kita lakukan dari mahasiswa Profesi Ners angkatan V STIKES Maluku Husada. Selain kerja bakti di pesisir Pantai Ureng, kami juga melakukan penyuluhan dan pengobatan,” jelasnya.

Dikatakan, sasaran dilakukan kegiatan bakti sejak pagi hari ini agar adanya kesadaran masyarakat khususnya yang tinggal di wilayah pesisir agar tidak secara sembarangan membuang sampah di pantai.

“Melalui kegiatan ini harapannya agar laut tetap bersih dan potensi sumber daya alam yang ada di laut bisa tetap terjaga terpelihara dengan baik. Sasaran kami adalah masyarakat yang tinggal di sekitar pantai sehingga kami berharap agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan, sehingga fungsi laut dapat berfungsi dengan sempurna,” katanya.

Ia menambahkan sampah-sampah yang dikumpulkan dari kegiatan bakti ini sebanyak 11 kantong sampah dan selanjutnya dibakar. (MT-04)

Komentar

News Feed