oleh

Mahasiswa STIKES Maluku Husada Gelar Penyuluhan Kesehatan

-Kesehatan-368 views

AMBON – Mahasiswa praktek Profesi Ners Angkatan V Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Maluku Husada menggelar penyuluhan kesehatan di negeri Ureng, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (18/1/2020).

Ketua Kelompok Vence Mahulette kepada malukuterkini.com, Sabtu (18/1/2020) menjelaskan berdasarkan penelitian dan pendataan oleh mahasiswa praktek Ners Stase Komunitas Jiwa, sejak 7-10 Januari 2020 berhasil terdata 10 penyakit yang ditermukan tertinggi dan sering menyerang warga adalah, Rematoid Artritis (nyeri sendi), Dispepsia, ISPA, Hipertensi, Asma, Myalgia (nyeri otot), Alergi Makanan, Dermatitis (radang kulit), Diabetes dan Sakit Pinggang.

“Berdasarkan pendataan kami lakukan itu ditemukan ada sekitar 10 penyakit yang sering diderita oleh kelompok nelayan negeri Ureng. Kami datakan sejak tanggal 7-10 Januari 2020,” jelasnya

Berdasarkan temuan itulah, katanya, sebagai mahasiswa yang merupakan tenaga kesehatan siap pakai merasa terpanggil untuk melayani masyarakat.

“Bertolak dari data itu maka langkah awal dilakukan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat yang dipusatkan di Balai negeri Ureng yang diikuti oleh kelompok nelayan dan masyarakat sejak pukul 17.00 WIT. Hadir sebagai pembicara atau narasumber Febri Leonardo Tabalessy dan Debby D Angwarmase,” katanya. (MT-04)

Komentar

News Feed