oleh

Disdukcapil Kota Ambon Kehabisan Blangko e-KTP

AMBON – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon saat ini kehabisan blangko KTP elektronik (e-KTP).

“Kita punya blangko KTP elektronik sudah habis sejak pekan lalu dan kami sementara mengajukan permintaan ke provinsi,” ungkap Kepala Disdukcapil Kota Ambon, Selly Haurissa kepada malukuterkini.com di Bailai Kota Ambon, Jumat (24/1/2020).

Ia menjelaskan, pada bulan Desember lalu, pihaknya mendapatkan kuota 1.000 blangko, namun karena pencetakan KTP cukup banyak sehingga blangko juga cepat habis.

“Blangko yang kami dapatkan biasanya itu hanya sampai dua pekan saja, padahal kami juga diperbantukan dengan blangko dari provinsi, tapi itu dua pekan sudah habis,” jelasnya.

Dikatakan, jika ada blangko ada maka pihaknya hanya melayani pembuatan KTP untuk warga yang berusia 17 tahun dan pencari kerja.

“Sekarang ini kita cetak untuk warga yang berumur 17 tahun yang akan melanjutkan sekolah diluar, serta pencari kerja, termasuk mereka yang ikut CPNS. Sedangkan yang hilang dan rusak kami sementara berikan KTP sementara,” katanya. (MT-05)

Komentar

News Feed