Sekilas Info

Warga Tayando Kembali Temukan Drum Avtur & Tabung Gas KLM Panji Saputra

TEMUAN– Personel Tim SAR Gabungan menunjukkan satu drum avtur dan tabung gas yang diangkut KLM Panji Saputra, yang ditemukan warga Kecamatan Tayando – Kota Tual, Jumat (24/1/2020).

AMBON –Warga Kecamatan Tayando – Kota Tual kembali menemukan satu drum avtur serta tabung gas yang dibawa  Kapal Layar Motor (KLM) Panji Saputra, Jumat (24/1/2020).

Kendati hanya satu tabung gas dan satu drum avtur, namun Tim SAR Gabungan tetap melakukan pencarian berdasarkan temuan-temuan yang menjadi petunjuk.

"Ada tambahan temuan berupa satu tabung gas dan satu drum avtur yang ditemukan di perairan Tayando. Tabung itu sudah dievakuasi bersama barang-barang lainnya yang sudah ditemukan lebih awal," jelas Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin kepada malukuterkini.com, Sabtu (25/1/2020).

Dikatakan, proses pencarian setelah diperpanjang maka dilanjutkan kembali oleh tim gabungan dengan menggunakan alat utama yang ada dan melibatkan masyarakat.

Sampai saat ini sejumlah barang yang ditemukan terdiri dari penutup dek kapal, 9 drum avtur sebanyak delapan, tas dan pakaian milik korban.

Sebagaimana diketahui,  KLM tersebut berangkat dari Ambon, 7 Januari 2020 dan sesuai estimasi harusnya tiba di Saumlaki pada 11 Januari 2020, namun sampai saat ini belum juga tiba di Saumlaki dan tidak ada komunikasi lagi.

Kapal yang memiliki panjang 10 meter dan lebar 2 meter serta berwarna hijau mengangkut 6 orang yang terdiri dari 4 ABK dan 2 personel Perbekalan dan Angkutan (Bekang) Kodam XVI Pattimura.

Tiga ABK diketahui bernama La Mufik, La Jau dan Ongki sementara satu lainnya belum kami peroleh namanya. Dua personel Bekang Kodam XVI Pattimura itu bernama Serda Aswadin Ali dan Pratu Midun.   (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!