oleh

Kapal Tanker Pengangkut Ratusan Ribu Liter BBM Bocor

-Daerah-633 views

AMBON – Kapal Tanker MT Adriana bermuatan Cerosine dan Bio solar sebanyak ratusan ribu liter yang bertolak dari Pelabuhan Namlea, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku tujuan Pelabuhan Sanana – Maluku Utara mengalami kebocoran ditengah pelayaran.

Kejadian itu terjadi saat kapal bertolak dari Pelabuhan Namlea Kabupaten Buru, Selasa (4/2/2020) sekitar pukul 15.00 WIT dengan 16 ABK menuju Sanana namun dalam perjalanan mengalami kemasukan air pada kamar mesin.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon, Muslimin menjelaskan kapal itu bermuatan BBM  Cerosine 402.659 Liter. dan Bio Solar 305.578 Liter .

“Kami menerima informasi Rabu (5/2/2020) pukul 07.30 WIT dan langsung mengerahkan personil serta armada pada pukul 08.00 WIT ke lokasi Kejadian di Perairan Utara Pulau Buru. Kapal mangalami gangguan pada Seachest Pump sehingga kamar mesin kemasukan air,” jelas  Muslimin kepada malukuterkini.com, Rabu (5/2/2020).

Menurutnya, akibat kemasukan air yang mengakibatkan mesin tidak dapat di operasikan dan kapal dalam kondisi black out serta kapal tidak dapat melanjutkan perjalanan.

“Untuk melakukan  proses evakuasi/penarikan kapal dengan menggunakan kapal TB. Sinar Putra dan

Saat ini  7 orang ABK sementara sudah dievakuasi ke Namlea dengan menggunakan speedboat oleh tim SAR gabungan. Sementara kapal MT Adriana dalam proses penarikan dengan menggunakan kapal TB Sinar Putra,” ujarnya. (MT-04)

Komentar

News Feed