Sekilas Info

Utamakan Kesehatan dan Keselamatan, PLN Gelar Apel Bulan K3

AMBON - PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melaksanakan Apel Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2020  yang dilaksanakan di kompleks PLTD Poka, Ambon, Jumat (7/2/2020).

Apel tersebut digelar dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2020 dengan tema "Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi".

General Manager PLN UIW MMU, Romantika Dwi Juni Putra menjelaskan apel ini digelar setiap tahunnya dalam memperingati Bulan K3 Nasional sebagai salah satu bentuk komitmen PLN dalam mengutamakan penerapan K3 di setiap aktivitas maupun lingkungan kerja.

“Ini juga sebagai salah satu wadah reminder kami kepada seluruh insan PLN maupun mitra kerja untuk terus menerapkan tidak hanya keselamatan namun juga kesehatan dalam bekerja sehingga dapat secara optimal memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” jelasnya.

Saat apel tersbeut, dilaksanakan juga kegiatan pemeriksaan kelengkapan dari peralatan kerja dari para petugas Pelayanan Teknik (Yantek), simulasi tanggap darurat oleh personil PLTD Poka dan juga penanaman pohon di lingkungan PLTD Poka oleh jajaran manajemen PLN UIW MMU.

“Selain komitmen kami untuk terus mewujudkan zero accident dalam setiap pekerjaan, kami juga melakukan kegiatan penanaman pohon tersebut dalam rangka penghijauan di setiap instalasi kelistrikan yang kami miliki,”  jelas Romantika. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!