oleh

Perbaiki Kabel Listrik, Pekerja Outsourcing PLN Kesetrum

-Daerah-669 views

AMBON – Iksan Latuconsina (32) nyaris tewas. Tubuhnya tergantung lantaran kesetrum saat memperbaiki kabel listrik yang putus, Kamis (20/2/2020).

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.15 WIT disamping Laboratorium Perikanan dan Kelautan, Jalan Sisingamangaraja, Desa Passo, Kecamatan Baguala Kota Ambon.

Warga  kawasan IAIN, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon yang merupakan pekerja outsourcing PLN dari PT Tarakan.

Informasi yang dihimpun malukuterkini.com terungkap, saat kejadian korban bersama Alfred Pesurnay (27) sementara memperbaiki kabel.

Namun  pada saat Pesurnay bersama korban sementara bekerja dan saat hendak turun karena kelebihan beban,  tiba-tiba terdengar  bunyi ledakan yang berasal dari aliran listrik. Pesurnay kemudian berbalik arah dan melihat korban sudah dalam keadaan tergantung sehingga iapun bergegas untuk memberikan pertolongan.

EVAKUASI – Sejumlah petugas berusaha mengevakuasi Iksan Latuconsina (32), pekerja outsourcing PT PLN yang kesetrum saat memperbaiki kabel listrik yang putus, di Desa Passo, Ambon, Kamis (20/2/2020).

Beruntung korban cepat ditolong dan langsung dievakuasi masih dalam keadaan sadar.

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka robek pada bagian lengan kanan dan luka bakar pada bagian lengan dan badan dan dirawat di RS Hative Kecil eks Oto Qwik, Passo.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy yang dikonfirmasi malukuterkini.com, Kamis (20/2/2020) membenarkan kejadian tersebut.

“Memang benar ada kejadian pekerja yang kesetrum saat memperbaiki kabel listrik. Korban sudah ditangani oleh petugas medis,” ujarnya. (MT-04)

Komentar

News Feed