Sekilas Info

Maret, Festival Pela Gandong Digelar

Kepala Disparbud Kota Ambon, Rico Hayat

AMBON - Dalam kalender event Visit Ambon 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan menggelar Festival Pela Gandong di Negeri Rutong, Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Ambon, Rico Hayat mengatakan,  Festival Pela Gandong akan dimulai di Negeri Rutong, yang  rencananya akan digelar pada 18 - 21 Maret 2020.

"Untuk menindaklanjuti, kita punya program dari Visit Ambon melalui kalender event itu nanti bulan Maret itu ada Festival Pela Gandong. Memang  dikehendaki dalam kegiatan tersebut kita menginginkan orang datang ke Kota Ambon," jelas Rico Hayat kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (24/2/2020).

Ia menjelaskan, tahun 2020 ini teah dijadikan sebagai tahun kunjungan untuk wisatawan baik dari mancanegara maupun wisatawan domestik.

“Di tahun 2019 lalu angka kunjungan wisatawan mengalami penurunan yang cukup drastis dimana kunjungan wisatawan hanya mencapai 4.000 orang, dibandingkan tahun 2018 sebanyak 16.000 orang,” jelasnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!