oleh

Tim SAR Hentikan Pencarian 1 ABK KM Sanjaya-33

-Daerah-160 views

AMBON – Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) resmi menghentikan pencarian Ari Wibowo ABK KM Sanjaya-33 yang tenggelam di Perairan Pulau Trangan Aru Selatan Kabupaten Kepulauan Aru.

“Tadi pada pukul 17.00 WIT pelaksanaan Operasi SAR terhadap satu korban KM Sanjaya-33 yang sudah dilaksanakan selama tujuh hari belum menemukan korban. Akhirnya setelah berkoordinasi dengan pihak perusahaan dan potensi SAR terkait maka operasi SAR dinyatakan ditutup,” jelas Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin kepada malukuterkini.com, Sabtu (21/3/2020).

Menurutnya, dengan dihentikan pencarian maka hanya dilanjutkan dengan pemantauan dan pemapelan.

“Operasi SAR resmi ditutup dan dilanjutkan pemapelandan dan pemantauan,” ujar Muslimin.

Sebagaimana diketahui, tersisa satu ABK yang bernama Ari Wibowo hingga kini belum diketahui nasibnya, sejak kapal tersebut tenggelam Minggu (15/3/2020). Ia merupakan satu dari 14 ABK yang melaut dengan kapal penangkap ikan milik PT Sentral Benoa Utama tersebut.

13 ABK yang sudah ditemukan, Selasa (17/3/2020) yaitu Syeh Moh Basor (Nahkoda), Purnama, Suhadi, Alfaribi, Antok Irawan, Asdani, Iwan Ardiantoro, M Sabirin, Ninbrot Fuka, Supratikno, Rian Lara Paramba, Daniyanto dan M Joni. Sedangkan Agus Rangga Mole yang sebelumnya ada namanya dalam manifest crew kapal tersebut justru tidak ikut melaut karena sementara sakit. (MT-04)

Komentar

News Feed