Sekilas Info

Penilaian Kelulusan Siswa SMP Di Kota Ambon Mulai Dilakukan

Ilustrasi

AMBON - Saat ini seluruh sekolah pada tingkat SMP baik swasta maupun negeri di Kota Ambon mulai melakukan penilaian terhadap kelulusan siswa.

Ia menjelaskan, setiap sekolah telah mendapatkan petunjuk teknis (juknis) kriteria penilaian kelulusan, sebab tahun ini kelulusan dittentukan sekolah menyusul ditiadakannya Ujian Nasional.

"Untuk kelulusan dinilai dari proses pembelajaran dirumah, dari semua itu akan diakumulasikan dan kemudian dinilai oleh sekolah berdasarkan pada kriteria belajar dirumah pada saat masa Covid-19," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Salatalohy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (4/5/2020).

Menyangkut jumlah siswa yang saat menunggu proses penilaian kelulusan, Salatalohy mengaku belum mengetahuinya karena proses penilaian paling lambat 15 Mei 2020.

"Kita belum tahu berapa karena semua sekolah lagi mempersiapkan penilaian. Mungkin sekitar tanggal 15 Mei 2020 nanti diumumkan," ungkapnya.

Ia menambahkan tak hanya kelulusan, namun  saat ini juga sekolah jenjang SMP juga sementara melakukan penilaian siswa untuk kenaikan kelas. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!