Sekilas Info

Uji Swab Negatif, 10 Warga Ambon Dipulangkan Dari Karantina Terpusat

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz

AMBON - Sebanyak 10 warga Kota Ambon yang menjalani karantina terpusat di LPMP-Wailela, dipulangkan ke rumah masing-masing, Sabtu (16/5/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz di Ambon, Sabtu (16/5/2020) mengatakan, dari 44 orang warga Kelurahan Waihaong yang mengikuti karantina terpusat, 20 orang diantaranya sudah menjalani proses uji swab tahap pertama.

"Hasilnya, 6 orang dinyatakan positif, 10 orang negatif, dan 4 orang sisanya sementara menunggu hasil. Untuk yang positif, mereka sudah dipindahkan ke Asrama BPSDM dan Rumkital FX Suhardjo Lantamal Ambon. 4 orang di BPSDM dan 2 orang di Rumkital FX Suhardjo," katanya.

Dijelaskan, 10 orang dengan hasil uji swab/PCR negatif, sudah dipulangkan ke rumah masing-masing dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan dilakukan pengawasan selama seminggu dibawah tanggung jawab Kelurahan dan Puskesmas Waihaong.

"Saat ini tersisa 24 orang yang mengikuti swab/PCR tahap kedua dan sampai saat ini juga masih menunggu hasilnya," jelasnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!