Sekilas Info

Gugus Tugas Covid-19 Nasional Salurkan Sejumlah Bantuan Ke Maluku

BANTUAN - Kepala BNPB yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Nasional, Doni Monardo (kiri) menyerahkan bantuan sejumlah bantuan kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail di Kantor Gubernur Maluku, Senin (6/7/2020).

AMBON - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional menyakurkan sejumlah bantuan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala BNPB yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Nasional, Doni Monardo kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail di Kantor Gubernur Maluku, Senin (6/7/2020).

Sejumlah bantuan diberikan yaitu 1 unit monitor pasien, 3 set ventilator, 2 unit humidifier, 2 unit masker non inflasif, 1.000 set rapid test antigen (SD Biosensor), dan 4.500 reagen PCR.

Selain itu, ada juga 4.800 set RNA 4800, 4.800 set vitamin + swab, 1.000 set rapid test, 1.000 set masker N 95, 210.000 set masker bedah dan 45.000 lembar masker kain.

Tak hanya dari Gugus Tugas Nasional, Gubernur juga menerima bantuan dari DRP RI berupa suplemen/vitamin.

Doni Monardo menjelaskan, kunjungan ke Maluku merupakan bagian dari rangkaian kunjungan yang juga telah dilakukan di daerah-daerah yang memiliki tingkat terpapar Covid-19 tinggi.

"Ini perintah Bapak Presiden agar kita ke daerah-daerah yang kasus positifnya tinggi. Kita sudah melakukan kunjungan di sejumlah daerah lain Sulawesi Selatan Jawa Timur, Kalimantan selatan dan kali ini sangat panjang termasuk Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat," jelasnya

Mantan Pangdam XVI Pattimura itu mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk hadir datang melihat langsung mendapatkan apa persoalan di lapangan.

Monardo tak sendiri, hadir pula Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto. pimpinan dan anggota Komisi IX DPR RI serta pejabat Kemenko PMK, Kemenkes dan BNPB. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!