Sekilas Info

Ini Kelonggaran Saat PSBB Transisi II Di Ambon

PENINJAUAN - Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy (kanan) meninjau check point PSBB Transisi yang berada pada perbatasan wilayah Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (2/8/2020).

AMBON - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi menjadi PSBB Transisi Tahap II.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz mengatakan, setelah tim gugus tugas melakukan evaluasi maka ada berapa hal menjadi pertimbangan yaitu masih adanya penambahan kasus pasien yang terkonfirmasi positif, walapun memang untuk peningkatan pasien sembuh grafik itu semakin baik atau meningkat dan juga penanganan Covid-19 yang selama ini diterapkan dibeberapa kota lain yang melaksanakan PSBB Transisi tahap II.

"Atas dasar itu tim gugus tugas penagangana covid-19 kota ambon memperpanjang PSBB transisi II selama dua minggu kedepan mulai dari Senin (3/8/2020) sampai Minggu (16/8/2020)," ungkap Adriaansz kepada malukuterkini.com, di Ambon, Minggu (2/8/2020).

Menyangkut sosialisasi, ia mengaku gugus tugas sudah melakukan lewat pengumuman media sosial dan media massa.

Ia menjelaskan, saat pemberlakuan PSBB Transisi II ada sejumlah kelongaran untuk beberapa usaha yang selama ini ditutup, yaitu salon dan barbershop diberikan kesempatan untuk buka.

“Khusus kegiatan olahraga beregu seperti bola kaki, basket, volly dan bola basket ditutup selama pemberlakuan PSBB Transisi II. Untuk rumah ibadah dapat menyelenggarakan kegiatan keagamaan di wilayah yang aman dari resiko penularan Covid-19 dengan tetap memperhatikan petunjuk Kakanwil Kemenag Maluku dan tetap memberlakukan protokol kesehatan,” jelasnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!