Sekilas Info

Umat Katolik Di Aru Syukuri 25 Tahun Hidup Membiara RP Justinus & RP Paul

AMBON - Dalam kebersamaan umat Katolik di Kabupaten Kepulauan Aru, Senin (11/8/2020) malam mensyukuri 25 Tahun hidup membiara RP Justinus Uluhayanan MSC dan RP Paul Ngalngola MSC.

Perayaan ini diawali dengan Misa Syukur dilanjutkan dengan syukuran bersama dalam sukacita yang berlangsung di  Aula Cendrawasih Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Senin (10/8/2020).

Wakil Uskup RP Justinus Uluhayanan, MSC dalam sambutannya menceritakan perjalanan hidupnya sejak kecil hingga niatnya untuk melayani dan mengikuti Seminari bersama 41 rekannya. Namun hanya 7 orang dinyatakan lulus.

"Ada 42 masuk seminari namun yang lulus hanya 7 orang. Saya terinspirasi dengan Bapak Uskup Mandagi dengan pola hidup keluarga Mandagi yang dikenal bertindak keras. Dalam perjalanan usia 25 tahun pengabdian saya berharap akan terus mengabdi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pastoral Paroki Santa Maria de Fatima Dobo, Thobias Talangembun dalam sambutannya pada syukuran tersebut menyampaikan agar dalam pengabdian selama 25 tahun ini harus tetap melayani seperti gereja diatas batu karang.

Dikatakan perjalanan pengabdian selama 25 tahun juga diberkati. "Diberkati untuk pengabdian selama 25 tahun dan selalu melayani seperti gereja diatas karang," ungkapnya.

Peringatan 25 tahun pengabdian diwarnai pula dengan perarakan rombongan  ke Aula Cendrawasih diiringi Tarian Tambaroro dari SMP Yos sudarso dan Tarian dari SD Yos Sudarso 2 Dobo.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan MUI Kabupaten Kapulauan Aru, Klasis GPM Kabupaten Kepulauan Aru, Ketua Tim Penggerek PKK kabupaten Kepulauan Aru Mesya Gonga, Kabag Ops Polres Pulau Aru AKP Teddy , dewan pastoral paroki dan anggota, para Ketua  Rukun dan Ketua Kategorial gereja, Kepala-kepala Sekolah dan dewan guru dalam lingkup YPKKA dan umat Katolik di Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!