Sekilas Info

Terkonfirmasi Positif Covid-19, 1 Pemulung Di Ambon Kabur

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy

AMBON – Hingga hari ini Jumat (16/10/2020), tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon masih mencari satu pemulung yang kabur karena menolak untuk dibawa ke lokasi isolasi terpusat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengatakan, ada enam warga di Kecamatan Nusaniwe yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil uji swab.

Dikatakan, pekerjaan sehari-hari keenam warga ini adalah pemulung sehingga dalam waktu dekat pihaknya segera melakukan penelusuran.

"Untuk lima orang sudah kami jemput kemarin, satunya lagi melarikan diri, karena tidak mau dibawa ke isolasi terpusat. Tim sampai saat ini masih melakukan pencarian," ungkap Pelupessy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (16/10/2020).

Ia menjelaskan, penjemputan dilakukan karena kelima orang ini juga tak mau dibawa isolasi terpusat dan sempat hendak melarikan diri.

"Kemarin pagi saya sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk jemput kelima orang ini dan saat ini mereka sudah berada di lokasi isolasi terpusat," jelasnya.

Ia juga berharap satu orang yang melarikan diri bisa secepatnya ditemukan karena sangat berbahaya bisa saja menulari ke yang lain.

"Kami terus berusaha untuk mencari yang satu orang ini, karena sangat bahaya jika dia berkontak langsung dengan yang lain, bisa saja mereka juga tertular," kata Pelupessy. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!