Sekilas Info

Kawasan Pohon Pule Raih Trophy Proklim Utama, Ini Harapan Wali Kota Ambon

AMBON – Kawasan RW 04 (Pohon Pule) Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau Kota Ambon meraih trophy Program Kampung Iklim (Proklim) Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Berdasarkan penilaian yang dilakukan, RW 04 Kelurahan Ahusen Kecamatan Sirimau berhasil mendapatkan Trophy Proklim Utama bersama 24 kawasan Proklim dari total 397 kawasan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy saat syukur penerimaan Trophy Proklim Utama tersebut, Senin (26/10/2020) memberikan apresiasi kepada warga RW 04 (Pohon Pule) Kelurahan Ahusen.

"Ini merupakan apresiasi yang luar biasa kepada masyarakat karena apa yang kita kerjakan selama ini tidak sia-sia, karena tidak ada sebuah prestasi yang diraih tanpa sebuah pengorbanan, sehingga mendapatkan hasil sebuah penghargaan," ungkapnya.

Ia mengatakan, selain kampung iklim masih ada satu lagi program yaitu Proklim Lestari.

"Semoga tahun depan kita bisa peroleh penghargaan ini lagi sebagai wujud komitmen kita," katanya.

Trhopy ini, jelas Wali Kota, hanya awal untuk komtimen tentang lingkungan sebab ini bukan dari tujuan akhir.

“Yang menjadi khawatir adalah ketika mendapat trhopy berikutnya sudah ceroboh. Ini yang saya khawatir, padahal ini hanya baru pintu masuk, karena semakin kesana itu masih banyak tantangan yang harus kita benahi sebagai konsekuensi kita pengakuan pemerintah kepada lingkungan," jelasnya.

Ia berharap keberhasilan Kawasan RW 04 (Pohon Pule) Kelurahan Ahusen mendapatkan penghargaan Proklim Utama dapat menjadi contoh kepada desa/negeri yang lain di Kota Ambon.

"Saya berharap keberhasilan ini bisa menjadi contoh kepada desa dan negeri yang lain untuk tetap menjaga lingkungan mereka," ujarnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!