Sekilas Info

Siswa Pendidikan Bintara Di SPN Polda Maluku Meninggal

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat

AMBON - Belum lama mengikuti pendidikan sebagai bintara Polri tahun 2020, salah satu siswa SPN Polda Maluku meninggal.

Lukas Kamear Renvan, siswa dari daerah seleksi Polres Maluku Barat Daya (MBD) ini menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Bhayangkara, Tantui - Ambon, Rabu (2/12/2020).

Sebelum meninggal siswa ini sempat dirawat lantaran sakit dalam mengikuti pendidikan di SPN Polda Maluku yang berlokasi di kawasan Passo - Ambon.

Walau begitu, nyawanya tidak bisa tertolong dan meninggal sekitar pukul 19.05 WIT. Belum diketahui penyebab pasti dan penyakit yang menyerangnya saat pendidikan hingga akhirnya meninggal.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat yang dikonfirmasi malukuterkini.com, Jumat (4/12/2020) membenarkan kejadian meninggalkan salah satu siswa SPN Polda Maluku itu.

Menurut Ohoirat, yang bersangkutan meninggal karena sakit dan bukan karena Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan hasil swab yang menunjukkan hasil negatif.

"Memang benar ada siswa SPN Polda Maluku yang meninggal karena sakit. Kita sudah swab sebelumnya dan hasil negatif. Jadi yang bersangkutan benar sakit biasa. Entah sakit apa saya tidak terlalu tahu karena harus dari Kabid Dokkes yang berikan penjelasan," ungkapnya.

Jenazah yang bersangkutan kata Ohoirat, sudah dipulangkan keluarganya di Kabupaten MBD untuk dimakamkan.

“Atas nama Pimpinan dan staf Polda Maluku, saya menyampaikan turut berduka cita atas dipanggil pulangnya siswa SPN Polda Maluku tersebut dan semoga keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan,” ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!