Sekilas Info

Polresta Ambon Gelar Latihan Pra Operasi Lilin Siwalima 2020

AMBON - Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Senin (14/12/2020) menggelar Latihan Pra Operasi Lilin Siwalima 2020.

Latihan Pra Operasi dilakukan selama tiga hari dan dibuka langsung oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Leo SN Simatupang dipusatkan di Aula Prima Polresta Ambon.

Kapolresta saat membuka kegiatan tersebut didampingi Wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Heri  Budianto  dan diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek jajaran, serta Peserta Latihan Pra Operasi Lilin yang akan bertugas pada Pos Pengamanan.

Pelaksanaan Lat Pra Ops akan berlangsung selama tiga hari hingga   Rabu 16 desember 2020.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda I Leatemia menjelaskan, kegiatan Latihan Pra Operasi ini dilakukan dalam rangka Operasi Lilin Siwalima 2020  menjelang Hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 2021.

"Operasi Lilin merupakan Operasi Terpusat dari Tingkat  Mabes sampai kewilayahan," jelasnya.

Leatemia mengatakan, untuk pelaksanaan Operasi Lilin Siwalima 2020 Polresta Ambon akan membuat 14 Pos masing-masing  pos Tirta Kencana, Pos JMP Galala, Pos ACC, Pos Hurnala Tulehu, Pos Hunimua Liang, Pos Air Salobar, Pos Kudamati, Pos Mardika, Pos JMP Poka, Pos Haruku, Pos Saparua dan Pos Nusalaut.

Sementara pos terpadu, masing-masing Pos Pelabuhan Yos Sudarso dan Pos Bandara Pattimura.

"Pelaksanaan Operasi Lilin Siwalima 2020, Polresta Ambon akan dimulai 21 Desember - 4 januari 2021," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!