Sekilas Info

Wagub Maluku Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang

AMBON - Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, Barnabas Orno terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (7/1/2021).

Wagub terkonfirmasi positif setelah menjalani swab  test sebagai penelusuran dari salah satu anaknya yang terindikasi positif saat rapid antigen dan dilanjutkan dengan swab test PCR di RSUD Haulussy.

Lantaran hasil itu, Wagub langsung meminta penelsuran terhadap seluruh anggota keluarganya yang melakukan kontak erat. Hasil swab terhadap Wagub pun tadi sudah keluar.

"Pak Wagub karena beliau antisipatif mencegah keadaan yang lebih buruk sehingga beliau memerintahkan agar dilakukan penelusuran semua anggota keluarga termasuk yang mengurus rumah tangga kediaman dinas. Hasil swab keluar tadi dan ternyata beliau terkonfirmasi dan keluarganya menunjukan hasil positif," jelas Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang kepada malukuterkini.com melalui telepon selulernya, Kamis (7/1/2021).

Saat ini Wagub sudah menjalani karantina mandiri dirumah bersama istri kendati pun hasil  swab istri  masih inkonklusif atau belum terdeteksi positif atau negatif Covid-19 sehingga perlu dilakukan swab kembali untuk memastikan keadaan beliau.

"Istri beliau masih menunggu hasil yang satu kali karena tidak bergejala. Namun juga sudah menjalani isolasi mandiri. Sementara ada beberapa anak serta yang mengurus rumah tangga kediaman karena bergejala ringan maka dirawat di RSUP Leimena," ungkapnya.

Kasrul menambahkan, Gubernur dan seluruh ASN nerasa berempati serta mendaoakan agar segera sembuh.

“Gubernur, saya, dan seluruh ASN di Pemprov Maluku merasa berempati. Kita berdoa agar semuanya dalam kondisi baik-baik saja dan bisa sembuh setelah melewati proses pengobatan.Kami juga meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat Maluku kepada keluarga Pak Wagub supaya bisa lekas sembuh dari Covid-19,” ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!