Sekilas Info

Terjadi Antrian Padat, Sekkot Sambangi Disdukcapil Ambon

AMBON - Sekretaris Kota Ambon AG Latuheru menyambangi Kantor Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) Kota Ambon, terkait dengan informasi terjadi kepadatan warga yang antri mengurus administrasi kependudukan.

Latuheru kepada wartawan, Senin (22/3/2021) mengatakan  kedatangan dirinya merupakan kunjungan rutin, dan mendapatkan informasi bahwa ada banyak orang yang antri.

"Tadi saya datang dan melihat situasi pegawai. Ternyata luar biasa, tidak ada meja yang kosong semua petugas stay ditempat masing-masing," kata Latuheru.

Ia menjelaskan, kepadatan yang terjadi dikarena ada beberapa instansi pemerintahan yang menerima pegawai, termasuk TNI/Polri.

Pasalnya, yang banyak datang mereka bukanlah warga Kota Ambon, namun warga luar Ambon yang mengurus pindah.

"Jadi data mereka harus ditarik, dimana  mereka punya KK akan diluarkan namun berbeda dengan KK warga Kota Ambon, karena nanti 6 bulan baru diaktifkan. Itulah penyebab terjadinya kepadatan,"jelasnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat sistem website Disdukcapil kembali normal. Oleh karena itu, masyarakat Kota Ambon tak perlu khawatir dan tidak perlu datang lagi ke Disdukcapil sudah bisa online.

"Jadi sudah bis daftarkan diri secara online dukcapilambon.online masuk saja disitu, jadi seluruh pendaftaran semua bisa disitu. Semua dokumen kependudukan bisa disitu kecuali KTP dan KIA tapi dokumen lainnya bisa cetak sendiri namun aslinya harus ambil dikantor," ungkapnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!