Sekilas Info

Presiden Jokowi Resmikan RSUP Leimena

AMBON - Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Johannes Leimena, Ambon, Kamis (25/3/2021),

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden didampingi oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Direktur Utama RSUP Leimena, Calestinus Eigya Munthe.

Dalam sambutannya saat meresmikan RSUP Leimena, Presiden mengharapkan RSUP Leimena optimal melayani masyarakat.

“RSUP Leimena diharapkan akan memberikan pelayanan kesehatan yang prima untuk masyarakat di Indonesia bagian timur terutamanya di Provinsin Maluku dan lebih khususnya lagi untuk Kota Ambon. Ini rumah sakit besar sehingga kita harapkan masyarakat kawasan Indonesia Timur bisa dilayani di RSUP Leimena,” jelas Presiden.

Selain meresmikan RSUP, Presiden juga meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi masal bagi pelayan pubik, lansia dan tokoh agama.

“Pagi hari ini saya datang ke RSUP Leimena di Kota Ambon yang dipagi ini dilaksanakan vaksinasi masal kepada pelayan publik, terhadap lansia, tokoh agama yang tadi disampaikan Pak Gubernur bahwa seluruh daerah di provinsi Maluku telah divaksinasi sebanyak 116  ribu dan Ambon khususnya sudah 30 ribu yang telah divaksin.  Ini terus yang telah divaksin dan berproses sesuai targetnya bisa kita selesaikan,” ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!