Sekilas Info

Petugas Lapas Perempuan Ambon Ikut Vaksinasi Covid-19

VAKSINASI - Petugas Lapas Perempuan Kelas III Ambon mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama, di ruangan kunjungan Lapas Perempuan Ambon, Selasa (18/5/2021).

AMBON - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama, di ruangan kunjungan Lapas Perempuan Ambon, Selasa (18/5/2021).

Vaksinasi diawali dengan pendataan diri dan screening untuk mengetahui kondisi fisik dan riwayat kesehatan petugas yang akan divaksin  tersebut.

Kepala Lapas Perempuan Kelas III Ambon, Ellen M Risakotta, dan petugas lainnya sangat antusias menerima vaksin tahap pertama ini.

“Peran serta petugas LPP Ambon untuk divaksin merupakan salah satu bentuk ikhtiar kami serta bentuk dukungan penuh terhadap program pemerintah menghentikan penyebaran Covid-19 yang sudah berlangsung satu tahun lebih dan memberikan berbagai dampak yang tidak kita inginkan,” ungkap Risakotta.

Sementara itu,  Dokter Riana Wattimury dari Puskesmas Passo mengatakan, tiap individu memiliki respon berbeda saat diberikan vaksinasi pada tubuh seseorang. Ada yang mengalami demam, sakit kepala hingga menggigil.

"Tingkat reaksi berbeda, ada yang demam ringan ada yang 37,5 derajat bahkan menjadi menggigil," ungkap Riana.

Ia menambahkan, jika mendapati tubuh yang bereaksi seperti itu, bisa dilakukan pertolongan pertama yaitu dengan meminum obat penurun panas, anti pusing atau anti mual dan muntah sesuai dengan gejala yang dialami.

Sebagaimana diketahui, vaksinasi bagi petugas Laspas Perempuan Kelas III Ambon dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Passo. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!