Sekilas Info

8.957 Warga Kota Ambon Telah Divaksin Selama Vaksinasi Massal di Lapangan Merdeka

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy

AMBON - Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengatakan, selama vaksinasi massal yang digelar Pemkot Ambon di tribun Lapangan Merdeka tercatat sebanyak 8.957 warga Kota Ambon telah divaksin.

"Berdasarkan data vaksinasi massal yang kami lakukan di Tribun Lapangan Merdeka tergitung 19 - 31 Mei 2021 tercatat sebanyak 8.957 warga Kota Ambon telah divaksin," ujar Pelupessy kepada malukuterkini.com melalui telepon selulernya, Selasa (1/6/2021).

Menurutnya, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Ambon jumlah warga Kota Ambon yang telah divaksin sejak awal program vaksinasi Covid-19 hingga saat ini sebanyak 49.456 orang.

Ia mengaku, dari jumlah warga yang divaksin tersebut lebih banyak adalah karyawan dari pelaku-pelaku usaha atau perusahaan yang ada di Kota Ambon.

"Yang banyak karyawan dari perusahaan-perusahaan atau pelaku usaha lainnya yang ada di Kota Ambon. Memang ada sebagian juga dari ASN, Guru, tokoh agama, sopir angkot bahkan ada juga tukang ojek. Mereka begitu antusias di hari terakhir datang untuk vaksin. Bahkan di hari terakhir itu kita selesai pukul 23.00 WIT," ungkapnya.

Menyikapi antusias masyarakat berdatangan untuk vaksin, Pelupessy mengaku pihaknya akan terus berupaya agar seluruh warga Kota Ambon bisa divaksin, karena dengan begitu bisa mencegah penyebaran covid-19.

"Kita akan terus berupaya agar seluruh warga Kota Ambon harus divaksin, kedepan ini kita akan masuk pada tahap selanjutnya dan sosialisasi akan kami terus tingkatkan," tandasnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!