Sekilas Info

Ini Logo Baru Kemhan

AMBON, MalukuTerkini.com - Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia kini telah resmi mengganti logo baru.

Logo baru Kemhan itu berbentuk bulat, berwarna dasar merah tua dengan tulisan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia melingkarinya. Di dalamnya, ada gambar rantai emas dan Garuda Pancasila.

"Logo lama digunakan dan ditetapkan sejak tahun 2005 oleh Menteri Pertahanan saat itu dijabat oleh Profesor Juwono Sudarsono. Dan secara resmi diumumkan perubahan logo oleh Menteri Pertahanan RI, Letjen (Purn) Prabowo Subianto pada Rapim yang digelar Kamis (20/1/2022) kemarin," kata Dahnil Anzar Simanjuntak, Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Jumat (21/1/2022).

Dahnil menjelaskan arti-arti dari logo baru Kemhan tersebut. Rantai emas hingga Garuda Pancasila mempunyai makna tersendiri.

"Logo Kemhan terbaru berbentuk bulat lingkar emas dengan warna dasar merah tua serta di dalamnya terdapat gambar Garuda Pancasila dilingkari rantai emas melambangkan pertahanan negara yang kuat dan tangguh dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa serta melindungi seluruh tumpah darah Indonesia yang dilandasi oleh persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 untuk mempertahankan kejayaan NKRI. Warna dasar merah tua melambangkan melindungi seluruh tumpah darah Indonesia," kata Dahnil sebagaimana dilansir detikcom. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!