Sekilas Info

Lanud Pattimura Intensifkan Vaksinasi Booster

AMBON, MalukuTerkini.com – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura terus mengintensifkan serbuan vaksinasi Covid-19.

Kali ini  menyasar warga Negeri Hatu, Kabupaten Maluku Tengah dan Negeri Laha Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Serbuan vaksinasi dipusatkan di Gereja Pniel Batu Berdiri dan SMA LKMD Laha,  Rabu(2/3/2022).

Serbuan vaksinasi ini terus dilakuakan Sikes Lanud Pattimura kepada masyarakat guna mempercepat target herd immunity.

"Harapan kita bisa keluar dari pandemi Covid-19. Sehingga kita perlu melakukan vaksinasi mobile atau berkeliling untuk menjangkau titik-titik tertentu seperti fasilitas umum, bagi masyarakat yang belum di vaksin," jelas  Pejabat Sementara  Kepala Rumah Sakit Lanud Pattimura Letda Kes Fahmi, Rabu (2/3/2022).

Dikatakan, sebelumnya juga telah dilaksanakan vaksinasi dengan aman dan lancar di Sekolah Angkasa, negeri Liliboi, Gereja Manaratha, Masjid Alfatah, PT AKFI, Sikes Lanud Pattimura dan  Bandara Pattimura  dengan jumlah sasaran yang telah divaksin berjumalah 195 orang.

Kegiatan vaksinasi mobile yang dilaksanakan oleh tim vaksinator oleh Sikes Lanud Pattimura ini menargetkan warga masyarakat yang belum vaksin dosis lanjutan maupun belum vaksin dosis 1 maupun dosis 2 dan juga warga Lanjut Usia (Lansia).

Fahmi mengingatkan meski telah mendapatkan vaksinasi lengkap  atau telah menerima vaksin Booster bukan berarti masyarakat bisa abai atau lengah terhadap protokol kesehatan harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Dua hal tersebut adalah merupakan kunci untuk bisa memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan melindungi diri dan anggota keluarga termasuk orang terdekat dari resiko terburuk dari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!