Sekilas Info

Temui Pemprov Maluku, Konsul Jenderal Australia Jajaki Sejumlah Kerjasama

AMBON, MalukuTerkini.com – Konsul Jenderal Australia di Makassar, Bronwyn Robbins menemui Pemerintah Daerah Provinsi Maluku.

Pertemuan itu dalam rangka penjajakan kerjasama di bidang pariwisata, pendidikan, perikanan, perhubungan dan investasi (Bisnis), pertanian pangan dan lain-lain.

Robbins didampingi stafnya Emma Roberts  dan Lulu Purnamasari saat pertemuan yamg berlangsug di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (22/3/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Wagub didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Maluku Meykial Pontoh, Kadis Pariwisata Marcus J Pattinama. Kadis PTSP Suryadi Sabirin, Kadis Perhubungan Muhammad Malawat serta Kadis Kelautan dan Perikanan Abdul Haris.

Wagub pada kesempatan tersebut mengajak Robbins membantu pemerintah daerah untuk memajukan Maluku. Kerjasama tersebut, salah satunya adalah mempromosikan Maluku di sektor pariwisata.

“Kiranya dapat membantu kami mempromosikan Maluku. Tolonglah ajak investor. Maluku dan Australia sebenarnya punya hubungan persudaraan secara historis,” ungkapnya.

Menurutnya, kerjasama bilateral antara Indonesia dengan Australia sangatlah penting. Program-program pengembangan di berbagai sektor pembangunan bisa dikerjasamakan untuk mendukung pertumbuhan Maluku.

“Kerjasama dimaksud bisa menawarkan program pengembangan antar kedua negara yang memiliki manfaat bagi keduanya,” ujar Wagub.

Di tempat yang sama, Konsul Jenderal Australia di Makassar, Bronwyn Robbins, mengaku Indonesia dan Australia adalah mitra, sahabat dan tetangga. Keduanya berbagi kemitraan strategis konfrehensif yang telah meningkatkan semua aspek hubungan bilateral termasuk perdagangan, hubungan politik dan kerjasama pembangunan.

“Saya bertanggung jawab atas 11 provinsi di Indonesia Timur. Prioritas saya adalah mempererat hubungan dengan Indonesia, khususnya di Indonesia dan Provinsi Maluku dalam bidang perdagangan, antar masyarakat, industri pariwisata, pendidikan, pembangunan dan lain-lain,” ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!