Sekilas Info

Forum OPD Disdikbud Maluku Digelar

AMBON, MalukuTerkini.com - Forum OPD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku, digelar Senin (28/3/2022).

Kegiatan dibuka langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Sadli Ie.

Forum tersebut dengan tema "Kemantapan Ekonomi yang Inklusif  melalui Peningkatan Produktivitas Penguatan SDM serta Peningkatan Mutu, Jangkauan dan Aksebilitas Pelayanan Pendidikan".

Penjabat Sekda Sadli Ie dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan forum tersebut sebagai sarana rembuk untuk membicarakan program dan pelayanan dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.

"Forum ini menjadi wadah untuk merumuskan dan mengimplementasikan visi dan misi pemerintah daerah. Kepada peserta, saya berpesan agar jadikan kegiatan ini sebagai sarana rembuk untuk menghasilkan program dan kegiatan tahun 2023, yang mengarah pada pementasan ekonomi yang inklusif melalui peningkatan produktivitas, penguatan SDM serta peningkatan mutu jangkauan dan aksesibilitas pelayanan pendidikan," katanya.

Menurut Sadli, Disdikbud berkewajiban dan berusaha mendorong kemajuan serta pelestarian nilai dan cagar budaya di Maluku, salah satunya mempromosikan cagar budaya Maluku. Sebab di tahun ini, pemerintah mengupayakan merevitalisasi dan menata kawasan Istana Mini Banda Naira di Banda, Kabupaten Maluku Tengah.

Peserta yang mengikuti kegiatan forum yakni 10 Kepala Cabang Dinas, 10 Kepala Seksi, 11 Ketua MKKS SMA, 11 Ketua MKKS SMK dan 1 Ketua MKKS SLB.

Sedangkan para perwakilan dari Biro Perencanaan Kemendikbud-Ristek, Subdit Urusan Pendidikan Dirjen Bina Bangsa Kemendagri, Dikbud/Bappeda dan Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Maluku, hadir sebagai narasumber. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!