Sekilas Info

KM Putra Hilang Kontak di Perairan MBD, 2 ABK Belum Ditemukan

AMBON, MalukuTerkini.com – KM Putra dikabarkan hilang kontak sejak 29 Mei 2022 di perairan Pulau Sermata dan Pulau Moa Bagian Selatan, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Kapal yang diawaki 3 orang tersebut, satu diantaranya ditemukan dalam keadaan selamat.

Satu korban yang selamat yaitu Ari Onareli, sementara dua korban yang masih dalam pencarian yaitu.Yusuf Imimpia dan Yustus Okmemera.

“Kendati kapal tersebut hilang kontak sejak 29 Mei 2022, namun Basarnas Ambon menerima informasi tersebut Senin (6/6/2022). Dari laporan tersebut Basarnas Ambon langsung melakukan aksi memapelkan ke ke stasiun radio pantai ROP dan meneruskan informasi tersebut ke potensi SAR ke TNI Angkatan, Polairud dan Bakamla serta melaksanakan i-Broadcast ke Basarnas Pusat,” ungkap Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari dalam keterangannya, Selasa (7/6/2022).

Ia menjelaskan, sejak Selasa (7/6/2022), personel Pos SAR Saumlaki  melakukan pencarian  di perairan  Saumlaki  yang diduga mengarah ke selatan.

“Direncankan Rabu (8/6/2022) KN SAR Abimanyu akan bertolak dari Ambon ke Kabupaten MBD untuk melakukan proses pencarian korban,” jelasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!