Sekilas Info

100 Personel Brimob Maluku Akhiri Tugas di Papua

AMBON, MalukuTerkini.com - Setelah tiga bulan melaksanakan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) di Polda Papua, kini 100 personel Satuan Brimob Polda Maluku, kembali ke Ambon.

100 personel Brimob Maluku yang  dipimpin oleh Kompol Denny Sandera  selaku Komandan Batalyon Penugasan (Danyon Gas) melaksanakan BKO sejak 20 September 2022  dalam rangka back up Pengamanan unjuk rasa dari massa pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe itu, kini, telah tiba lengkap kembali di Ambon, Minggu (18/12/2022) dengan penerbangan Lion Air JT 5888 yang take off dari Bandara Sentani pukul 06.00 WIT dan mendatang di Bandara Pattimura Ambon pukul 08.20 WIT.

Pasukan dibawah pimpinan Sandera  yang kesehariannya menjabat sebagai Danyon A Pelopor langsung diterima oleh Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol Asep Saepudin, dal upacara penyambutan purna tugas BKO Papua dipusatkan di lapangan Chr Tahapary - Ambon.

Dalam upacara penyambutan, Kompol Sandera bertindak sebagai komandan upacara menyerahkan bendera merah putih kepada Karo Ops yang mewakili Kapolda Maluku.

Sebagaiana diketahui, 100 personel Brimob Maluku ini  dipercayakan Mabes Polri untuk mem-back up pengamanan di wilayah Provinsi Papua, pasca penetapan Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ratusan personel Brimob Maluku ini dikirim Selasa (20/9/2022), untuk Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua dalam rangka Back Up Pengamanan unjuk rasa dari massa pendukung Gubernur Papua Lucas Enembe.

Tak hanya 100 personil Brimob Maluku, tetapi Kompol Denny Sandera juga dipercayakan sebagai Komandan Batalyon Penugasan (Danyon Gas)  membawahi 200 personil yang terdiri dari 100 personil Brimob Maluku dan 100 Brimob Sulawesi Itara. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!