Sekilas Info

Gubernur Maluku Resmikan RKB Dua Sekolah di SBT

BULA, MalukuTerkini.com - Gubernur Maluku Murad Ismail meresmikan Ruang Kelas Baru (RKB) Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bula dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 SBT, eni (13/3/2023).

Proses peresmian RKB tersbeut ditandai dengan  penandatanganan prasasti.

Acara peresmian tersebut juga dihadiri diantaranya Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad, Sekda Maluku Sadali Ie, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku H Yamin, Sekda Kabupaten SBT, pimpinan OPD Pemprov Maluku dan Kabupaten SBT.

Gubernur dalam sambutannya  memberikan apresiasi kepada Kanwil Kemenag Maluku yang telah bekrjasama dnegan pemerintah daerah sehingga bisa membangun sekolah yang luar biasa/

“Semoga gedung ini dapat mendorong Sumber Daya Manusia di Seram Bagian Timur yang memiliki kualitas SDM yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku H Yamin, pada kesempatan tersebut mengaku dengan sentuhan tangan Gubernur, maka madrasah di hampir seluruh pelosok kabupaten/kota di Maluku, minimal sudah melalui proses rehabilitasi.

“Kita berdasarkan arahan dari Menteri Agama harus tetap bersinergi dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, anggaran pembangunan Ruang Kelas Baru MIN 3 Bula dan MAN 3 SBT bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kementerian Agama sebesar Rp 2,7 miliar.  (MT-04)

Penulis:

Baca Juga