Sekilas Info

Ada Lagi 5 Pejabat Pemkab Tanimbar Dikembalikan ke Jabatan Setara

SAUMLAKI, MalukuTerkini.com – Lima Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Kepulauan Tanimbar dikembalikan ke jabatan semula atau setara pasca di-non job-kan beberapa waktu lalu.

Lima ASN ini termasuk dalam deretan 47 orang ASN yang di-non job-kan dari jabatan struktural pada masa kepemimpinan Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar periode 2017 - 2022 Petrus Fatlolon.

Pasca di-non job-kan, para ASN ini berproses ke Komisi ASN sehingga akhirnya diputuskan harus dikembalikan ke jabatan semula atau setara.

Di masa kepemimpin Penjabat Bupati Daniel Edward Indey, sebelumnya 2 ASN sudah dikembalikan ke jabatan semula pada beberapa pekan lalu, dan menyusul hari ini 5 ASN lagi.

Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di jajaran Pemkab Kepulauan Tanimbar tersebeut dilakukan Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel E Indey dipusatkan di Gedung Enos, Kompleks Kediaman Bupati, Saumlaki, Rabu (26/4/2023).

Para pejabat yang dilantik yaitu Berdasarkan Keputusan Bupati Kepulauan Tanimbar Nomor 821.22 - 105 - Tahun 2023:

Elisabeth I Werembinan (Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Kepulauan Tanimbar);

Berdasarkan Keputusan Bupati Kepulauan Tanimbar Nomor 821.23 - 106 - Tahun 2023:

Yongki Kelmaskossu (Sekretaris Bapenda Kabupaten Kepulauan Tanimbar);

Berdasarkan Keputusan Bupati Kepulauan Tanimbar Nomor 821.23 - 107 - Tahun 2023:

Dortji A Lalaun, S.Sos (Kepala Bidang Tenaga Kerja pada Dinas Perindagnaker Kabupaten Kepulauan Tanimbar);

Berdasarkan Keputusan Bupati Kepulauan Tanimbar Nomor 821.24 - 108 - Tahun 2023:

  • Julius Edwin A Dasmasela (Kasubbag Komunikasi Pimpinan pada Bagian Prokopim Setda Kabupaten Kepulauan Tanimbar);
  • Marsiana Fabumasse (Kasubbid Pemanfaatan Status Aset pada Bidang Aset BPKAD Kabupaten Kepulauan Tanimbar).

Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel E Indey dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini telah memenuhi syarat dan perundangan yang berlaku.

“Pelantikan ini juga merupakan kebutuhan organisasi apalagi lima ASN yang sebelumnya di-non job-kan ini telah disetujui untuk diangkat dalam jabatan semula atau setara,” katanya.

Ia berpesan kepada lima orang ASN ini untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

"Tingkatkan profesionalisme dan loyalitas sebagai abdi negara dan masyarakat. Selamat bekerja dan berkarya untuk Bumi Duan Lolat tercinta," ujarnta. (MT-06)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!