Sekilas Info

Kunjungi Tanimbar, Ini Pesan Uskup Amboina

SAUMLAKI, MalukuTerkini.com - Uskup Diosis Amboina Mgr Senno Ngutra kembali mengunjungi Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kedatangan Pimpinan Umat Katolik di dua Provinsi ini, Maluku - Maluku Utara, dengan sutumpuk agenda gerejani.

Uskup dan rombongan dijamu makan siang oleh Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Ruben Moriolkossu, beserta para pimpinan OPD-nya di Pendopo Sekretaris Daerah (Sekda), Sabtu (3/6/2023) siang ini.

Disela-sela kunjungannya, Uskup Inno, begitulah dirinya disapa, mengaku sudah melakukan perjalanan sepertiga dari wilayah Tanimbar pasca ditahbis sebagai Uskup Diosis Amboina.

Kali ini agak menarik karena kedatangannya bertepan dengan penunjukan Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar yang baru dan dijabat oleh putra Tanimbar sendiri yakni Ruben Moriolkossu, menggantikan Daniel Edward Indey.

"Secara kebetulan saya datang dengan penjabat bupati. Saya rasa ini berkat luar biasa bagi rakyat Tanimbar," ujarnya.

Kendati situasi Bumi Duan Lolat yang akhir-akhir ini agak sedikit memperhatikan, namun Uskup percaya Tuhan tidak pernah salah memilih orang.

"Saya akan bawa pak Ruben dan keluarga dalam doa-doa saya," ujarnya.

Menurut dia, diatas pundak penjabat Bupati saat ini, diserahkan tugas yang berat ini. Oleh karena itu, dirinya mengimbau seluruh masyarakat Tanimbar untuk mendukung penuh.

“Waktu satu tahun ini, sangatlah singkat. Oleh karena itu, berikanlah kondisi yang kondusif, sehingga pak penjabat bupati dengan ditopang oleh para OPD-nya dapat bekerja dengan maksimal untuk membawah daerah ini keluar dari keterpurukan,” katanya.

Sebagaiamana diketahui, Uskup Inno akan berada di Tanimbar selama sepekan penuh. Dengan sejumlah agenda diantaranya memberikan penerimaan Sakramen Krisma kepada umat di beberapa wilayah di Tanimbar, mulai dari Tanimbar Selatan, Pulau Seira, Desa Wabar, Awear Baru, Pulau Fordata, Lamdesar Timur dan Larat. (MT-06)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!