Sekilas Info

Muscab IDI Tanimbar Digelar

SAUMLAKI, MalukuTerkini.com - Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kepulauan Tanimbar digelar Jumat (1/12/2023).

Muscab ini dibuka oleh Penjbata Bupati Kepulauan Tanimbar Piterson Rangkoratat.

Ia mengatakan kebutuhan pelayanan oleh para dokter di Bumi Duan Lolat akan menjadi perhatian dan bakal dibahas bersama stakeholder di daerah ini.

Dalam muscab tersebut, harapan para dokter agar Pemda bisa secepatnya merealisasi pembangunan dan sarana-prasarana di RSUD PP Magreti Ukularan. Alhasil,

Rangkoratat berjanji akan mengusahakan agar percepatan fungsi sarana dan prasana RSUD PP Magreti agar segera dioperasikan.

"Jika ada permasalahan yang dihadapi para dokter hendaknya dapat dikoordinasikan dengan Pemda agar bisa dicari solusi," ujar Rangkoratat sembari menyanpaikan apresiasi bagi para dokter yang meskipun dengan berbagai keterbatasan yang ada.

Muscab yang diikuti puluhan dokter tersebut merupakan forum tertinggi tingkat cabang yang digelar 3 tahun sekali untuk memilih dan menentukan ketua cabang yang baru.

Saat musda tersebut, para  dokter juga meminta perhatian yang dari Penjabat Bupati Tanimbar terkait peningkatan kompetensi dokter, fasilitas penunjang kesehatan, insentif atau tambahan penghasilan pegawai sehingga dapat termotivasi dalam memberikan pelayanan semaksimal mungkin. (MT-06)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!