Sekilas Info

RSUD Ukurlaran Siap Layani Pasien Agustus 2024

SAUMLAKI, MalukuTerkini.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) PP Magreti Ukurlaran, di Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Kepulauan Tanimbar siap melayani pasien pada Agustus 2024.

Pengoperasian RSUD Ukurlaran ini bakal dipercepat dan dijadwalkan pada bulan Juli atau Agustus tahun ini, karena kondisi RSUD PP Magreti saat ini di pusat Kota Saumlaki, sudah tidak cukup representatif untuk melakukan pelayanan kesehatan.

Hal itu diungkapkan Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Piterson Rangkoratat kepada malukuterkini.com disela-sela meninjau RSUD Ukurlaran, Senin (19/2/2024),

"Kunjungan hari ini ke Ukularan untuk memastikan bahwa kekurangan-kekurangan yang ada pada rumah sakit apa yang menjadi prioritas untuk pembenahan," ungkapnya.

Terkait semumlah kerusakan yang harus dibenahi, menurut Rangkoratat akan dilihat kembali, apakah pemkab harus mengintervensi melalui anggaran daerah atau apakah masih terdapat tanggungjawab dari pihak ketiga.

“Apabila memang harus melalui APBD, akan dikaji lagi, apakah telah sesuai dengan ketentuan maupun mekanisme atau tidak.  Takutnya satu kegiatan kita biayai dari sumber dana berbeda. Hal ini juga bisa beresiko," jelasnya.

Menyangkut piutang yang kepada pihak ketiga senilai Rp 22 miliar lebih yang hingga saat ini tidak dibayarkan pemkab dan sehingga  memicu pihak ketiga menahan kunci-kunci bangunan tersebut, Rangkoratat mengatakan pihaknya telah komunikasikan persoalan ini bersama pihak ketiga.

“Pada prinsipnya pemkab mempunyai itikad baik untuk menyelesaikan piutang dimaksud sesuai mekanisme dan ketentuan yang berlaku,” katanya. (MT-06)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!